process is result
Today is exactly 2 months and 2 days after resigning. Many things have happened and have been through, things that were beyond expectations and did not expect to happen.
Dulu sebelum resign punya beberapa rencana bahwa akan ambil waktu untuk istirahat, setelah itu jalan-jalan ke tempat yang diinginkan, dan baru mulai apply kerjaan dan belajar skill baru lagi. Tapi ternyata ga semudah itu gua terlalu banyak ambil waktu istirahat sampai lupa tujuan dan menikmati zona malas. Lalu terjadi lah hal yang ga terduga membuat gua jadi harus berlari-lari karena waktu yang gua pakai untuk istirahat terlalu lama sehingga rasanya dikejar waktu dan beberapa tuntutan.
Entah gua yang terlalu perasa dan mengambil semua hal tersebut untuk dipikirkan jadi membuat mental gua terganggu lagi. Hal yang gua rasain selama kerja rasanya keulang lagi, aneh, takut, bingung, tertekan. Rasanya ga punya tempat buat gua curahin hal yang terjadi, gaada yang bisa mengerti dan paham posisi gua, dan I'm feel loneliness. Tapi after gua curahin beberapa ke teman gua, sekarang udah paham dan mengerti bahwa hal tersebut bisa jadi pemicu dan dorongan gua walau rasanya masih bingung harus gimana. Gua mencoba menerima, memaafkan apa yang telah terjadi dan menjadikan hal tersebut sebagai bentuk proses untuk gua.
Ya gua sekarang menghargai sebuah "proses", selama ini gua selalu melihat hasilnya tanpa menghargai atau melihat gimana-gimana proses yang telah dilalui untuk mencapai hal tersebut. Jadi apa yang telah terjadi gua mencoba pahami bahwa ini proses untuk gua, walau rasanya jatuh terus-menerus gua bakal coba bangkit berdiri dan terus berlari sampai proses ini mengantarkan gua ke event maraton yang akan datang. Gua gatau gimana ke depannya gua apa hasilnya, tapi gua sekarang akan melawan rasa pesimis, bingung, malas gua untuk berlari terus dan meyakini bahwa akan ada hal yang baik yang akan datang untuk gua.
Komentar
Posting Komentar